Kepada Baling-baling di Parangtritis

Baling-baling di Pantai ParangtritisAku ingin jadi angin yang kau putar-putarkan
Bukan angin  yang memutarkanmu
aku ingin kau memendarkanku melebur dalam waktu
Atau hempaskanlah aku dengan hebat ke negri di balik garis batas ufuk sana
Jangan biarkan laut merayuku
agar aku tetap tinggal di pantai ini
sedangkan ombaknya saja   :

kadang ada     —–   kadang hilang
kadang derai   —–   kadang senyap
kadang risau   —–   kadang hening

Ah…..memang mereka kekal sejak berabad dulu
tapi tetaplah aku tak berharap lama mau di sini
dan ikut-ikutan kekal
kekekalan membosankanku —–> tanpa dia

Aku mau
kau hempaskan saja aku ke keheningan di dasar samudra sana
lebih dalam dari samudera hatiku
ke dasar samudera gelap sana,
tempat segala impian tak berbatas
agar aku buta dunia
Agar otakku tak sesak oleh huruf dan perasaan
oleh tanya dan jawaban
oleh  hujan dan kemarau
oleh punya dan tidak punya
oleh kenangan bisikan

tangis
tangis
tangis

dan

tangis
tangis
tangis

gadis kurus yang sangat kucintai
di rumahku bulan lalu…..

For Maryati Feb 2011

In English : To the Propeller Blades in Parangtritis

Leave a comment

Top Rated