Cuilan Kata Hati

Kanker

Saat hening menang berkuasa
Kata-kata menjadi senyap kehilangan makna
Cerita lucu dan penghibur
lebur hilang arah
takkan ada yang mampu
membendung rasa perih di tubuhmu
kecuali keikhlasan hatimu sendiri

(IvanS : 2011 Kita Berdua Pada Suatu Ketika)

—————————————————————

Hatiku berkata pada otakku : “Marah2 itu tak ubahnya seperti angin bahorok, hanya memporak-porandakan semua yg dilewatinya, satu2nya hal baik yang mungkin ada, hanyalah karena dia berhasil menumbangkan pohon2 tua yang sudah lapuk dan tak berguna. (PiS, Mentari Godean 18102011)

Kebanyakan orang yang mengajariku tentang pengenalan Tuhan/Pencipta/Sang Khalik, ternyata tidak begitu mengenal sesamanya. (PiS 06102011)

Malam ini biarlah hanya menjadi milik malam ini (PiS)

Pagi! Matahari telah bangun, mari tidurkan mimpi kita! (PiS)

#Giant Poem Stasiun Senen# Bukanlah Balairung atau Purnabudaya. Tak ada helaan sendu Omi Intan Naomi, atau helaan sesal Darmanto Djatman ttg anaknya itu, tapi satu dua patah kata yg kau tinggalkan di dada, telah dilantunkan seorang gadis berkerudung hitam. Kata2mu itu terbisik ber-ulang2 saat mencari arah pulang di jalan tol. Mungkinkah Omi sedang membacakannya untukmu? (PiS, parade puisi depan Patung Merdeka 280911)

#Giant Poem di Stasiun Senen# bukanlah gelanggang mahasiswa,bukan trotoar Bunderan UGM atau bukan pula Purnabudaya. Tapi huruf hanyalah antara A sd Z. Dan perasaan hanyalah antara terasa dan tidak terasa (PiS 280911).

Mungkin org Jerman atau Belanda itu selalu berselancar di atas ombak, tapi mungkin tidak dgn Darmanto Djatman, ia berselancar di atas tumpukan kata2 dgn huruf2 Omi Intan Naomi. Dan ketika kuingat sebagian, kau menjadi sudi duduk di sisiku malam ini. Dan dari stasiun Senen meski hanya satu dua patah kata, sdh membuat kita seolah-olah sdg duduk2 di Purnabudaya. PiS.

Peluang 1
Seringkali banyak pilihan justru membingungkan kita, dan kita menghabiskan banyak waktu memilihnya.

Peluang 2
Banyak pilihan memang membingungkan, tapi itu lebih baik drpd tidak punya pilihan sama sekali (PiS)

Peluang 3b
Banyak pilihan membingungkan, harus kupilih satu untuk segera kupinang (PiS 14092011) —> Nggak usah pacaran, nggak kelamaan.

Peluang 3a
Banayak pilihan membingungkan, jadi kupandangi satu & kuresapi di hati. Jiwaku apakah aku akan memacarinya atau langsung melamarnya?(PiS)

Peluang 4
Seringkali peluang datang seperti angin, aku baru menyadarinya setelah ia berlalu & meniup pohon yg berada jauh didepanku (PiS13092011)

Peluang 5
Kita selalu perduli dengan peluang Karena kita nggak beruang. (By PiS 14092011)

Peluang 6
Peluang=kesempatan, sedikit kesempatan=kesempitan. Tanpa ada peluang, kita terpancing melakukan kesempatan dalam kesempitan(PiS)

Dlm setiap pencapaian tujuan, selalu ada yg dikorbankan. Bisa materi atau waktu. Tapi Yg lebih kukhawatirkan adl perasaan. (PiS’11)

Orang yang paling beruntung adalah orang yang bisa merasakan dan menikmati kebahagiaan orang lain yang berada jauh di luar sana, meski di dalam dirinya ia sedang berkubang dengan kesedihannya. (PiS)

Pagi ini, biarkan saja kabut menghalangi matahari, tapi tidak matahati (PiS, 10 days to 121097)

Perjuangan hidup itu seperti makan tahu dgn cabe rawit, pedas tapi enak, di situlah seninya.

Musim kata2 ada dalam dua bentuk : dalam bentuk suara dan dalam bentuk tulisan.
1) Kalau dalam bentuk suara, musim panennya terjadi pada saat PEMILU/PILKADA, obral sale akhir tahun, dan pada saat seorang laki-laki hidung belang mengungkapkan cinta rayuan gombalnya terhadap para gadis lugu dan bersahaja di ruang hingar bingar dunia. Niat Mereka untuk mengumpulkan banyak cinta pada ruang nafsu dgn melupakan sang Pencipta-Nya.
2) Kalau dalam bentuk tulisan, musim panennya terjadi pada para sastrawan, penyair, laki2/gadis pendiam yang selalu hening dan menyendiri di ruang batin kamar hatinya, bersama sebilah pena dan kertas2 bersahaja. Niatnya untuk mencari cinta hanya pada seorang kekasih dan pada sang Pencipta-Nya.
(Jawaban untuk Ahcmad Terra dlm status kemarin) (PiS 2011)

#KENANGAN# Kenangan boleh2 saja dilupakan. Tapi kami berdua akan lebih senang belajar, bagaimana agar kami bisa memandang kenangan itu dengan setitik Duka Cita tapi segunung Suka cita. #PiS, menyongsong ultah 12101997#

Kata2 yg lahir oleh suara selalu menjadi pemenang pertama, tapi hanya sekejap. Kata2 yg lahir oleh tulisan menjadi pemenang terakhir, tapi jauh lebih abadi. (PiS, 300911)

#Kesedihan 1#
Semua orang punya kesedihannya sendiri-sendiri. Ada yang menyembunyikannya di balik hatinya. Ada yang menyembunyikannya di balik tawanya. Ada yang menyembunyikannya di balik mimpinya. Ada yang menyembunyikannya di balik bantalnya. Ada yg menyembunyikannya di balik beribu kata-kata. Ada yang menyembunyikannya di balik beribu catatan2. Ada yang menyembunyikannya di balik beribu diamnya. Ada yang tak mampu menyembunyikannya…!!! Yang paling parah adalah yang berlagak tidak pernah memilikinya kecuali si hati batu yang mengharamkan air mata! (PiS, 8 days to 121097)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated