Sari Buah Merah

Sudah banyak kesaksian bahwa obat merah adalah obat kanker. Harga satu botol ekstrak buah merah asli, yang berkualitas baik mencapai 700 ribu. Meskipun mahal, karena banyak yang percaya, maka orang tetap berusaha membelinya demi kesembuhan.

Buah merah adalah buah tradisional dari Papua yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Wamena. Masyarakat Wamena menyebutnya Kuansu.
Nama ilmiahnya : Pandanus Canoideus Lam.
Tanaman buah merah ini termasuk tanaman keluarga pandan-pandanan.
Dalam sari buah merah itu banyak terkandung antikoksidan, kandungan rata-rata :

  • Karoten (12.000 ppm)
  • Betakaroten (700 ppm)
  • Tokoferal (11000 ppm)

Zat-zat lain yang dikandung buah merah adalah :

  • asam oleat
  • asam linoleat
  • dekanoat
  • omega 3
  • omega 9
  • asam linolenat

Semua zat-zat yang disebutkan di atas merupakan senyawa aktif penangkal terbentuknya radikal bebas dalam tubuh.

Betakaroten berfungsi memperlambat berlangsungnya penumpukan flek pada arteri. Interaksinya dengan protein meningkatkan produksi antibodi. Ini meningkatkan jumlah sel pembunuh alami dan memperbanyak aktivitas sel T Helpers dan Limposit.

Hasil studi menyatakan : konsumsi betakaroten 30-60 mg/hari selama 2 bulan membuat tubuh dapat memperbanyak sel-sel alami pembasmi penyakit. Bertambahnya sel-sel itu menekan kehadiran sel-sel kanker karena ampuh menetralisasikan radikal bebas senyawa karsinogen penyebab kanker.

Buah merah dijual dalam berbagai kemasan dengan harga bervariasi. konsumen harus berhati-hati dalam membelinya.  Di pasaran sering ditemukan sari buah merah ini dengan kandungan air yang cukup banyak, karena motifnya hanya mencari untung belaka.

Harga buah merah dalam kemasan botol paling kecil harganya berkisar Rp 150.000, untuk ukuran dengan tinggi 50 senti harganya sekitar  Rp 500.000, dan untuk ukuran paling besar seharga hampir Rp 2 juta.

Untuk menguji keaslian sari buah merah ini adalah dengan menuangkannya setetes ke dalam gelas, lalu di aduk. Sari buah merah yang baik tidak akan bercampur dengan air. Sifatnya seperti minyak goreng. Jika diaduk dengan cepat dan berkali-kali, maka sari buah merah ini akan pecah-pecah menjadi kecil-kecil, tapi air tidak akan menjadi keruh atau merah.


Dari berbagai sumber

IvanS
www.maryat.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Top Rated