Aku adalah…(I)

Aku (Senja Kelabu)
Aku
adalah lelaki yang sering duduk
duduk di batu-batu besar
batu yang sering kali ingin kuukir
tapi aku tak punya pahat dari baja tajam
yang kupunya hanyalah kapur dari belulang rapuhku

Aku,
adalah laki-laki yang berdiri
berdiri terlena di keremangan  senja yang kelabu
keremangan yang sering kali ingin kulukis
tapi aku tak punya warna cerah dan kuas hias
yang kupunya hanya jemari waktu yang tirus dan gemeretak

Aku,
adalah laki-laki yang senyap
senyap di haribaan malam
malam yang sering kali ingin ku gelegar
tapi aku tak memiliki genderang atau sangkakala
Yang kupunya hanya bisikan dari  rasa diamku

Aku,
adalah bagian dirimu  yang tertinggal,
tertinggal di haribaan bumi perih
bumi perih yang menjadi-jadi dan mengalirkan air mataku
tapi aku tak punya himne atau aubade
yang kupunya hanya ulu hatiku yang lirih merintih-rintih

.

PiS 31 Juli 2011
In English : I am…(1)

Leave a Reply

Top Rated